Breaking News

Toko Athena Elektronik di Pasar Bungo Ludes Dilahap Sijago Merah

 


GERBANGINFORMASI.COM, MUARA BUNGO – Toko elektronik Athena yang terletak di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di samping Mentari Pasar Bawah Bungo, ludes dilahap sijago merah. Kebakaran yang terjadi pada Jum'at 11 Oktober 2024 sekitar Pukul 16.00 WIB ini menyebabkan kerusakan parah khususnya di lantai dua yang menjadi pusat munculnya api.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bungo bergerak cepat ke lokasi kejadian sesaat setelah menerima laporan. 

Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, upaya pemadaman tidak mudah dilakukan karena di dalam toko terdapat banyak alat elektronik yang mudah terbakar, sehingga memperumit proses pemadaman.

Kabid Pemadam Kebakaran Kabupaten Bungo, Safrialdi Jas, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya masih berupaya mengendalikan api. "Iya, benar, Toko Athena Elektronik terbakar. Kami masih dalam proses pemadaman, dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," ungkap Safrialdi.

Sementara itu warga Kelurahan Taman Agung Budi menceritakan saat dirinya sedang duduk di depan toko, tiba-tiba ada seorang pengendara sepeda motor lewat melihat asap mengepul di bagian atas. 

"Awalnya, sekitar jam 4 sore, saya sedang duduk-duduk di depan toko. Tiba-tiba, ada orang lewat teman saya melihat asap keluar dari dalam toko. Karyawan sepertinya tidak tau, Kami semua terkejut dan kami suruh langsung menghubungi pemadam kebakaran. Saat itu, asap sudah mengepul tebal di atas ruko Athena," kata Budi.

Lebih lanjut Budi juga mengatakan api semakin membesar dan mengeluarkan asap hitam pekat yang mengepul tinggi di langit. Situasi di lokasi kebakaran tampak mencekam dengan api semakin besar. 

Kejadian Kebakaran ini pun sontak menarik perhatian warga, dalam sekejap warga sekitar berduyun-duyun datang untuk melihat kejadian tersebut dan memvideokannya di hp masing masing.

Kapolsek Kota Muara Bungo, IPTU RF Ritonga turut membenarkan kejadian kebakaran tersebut. 

"Iya benar telah terjadi kebakaran. Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Semua barang elektronik di dalam toko sudah ludes terbakar. Untuk saat ini, kami masih menunggu pemadaman karena masih berlangsung," ujar Ritonga.

Kebakaran di Toko Athena ini menimbulkan kerugian besar, mengingat toko tersebut berisi berbagai jenis alat elektronik. (Mai)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com