Breaking News

Wakili Pj Bupati, Asisten III Setda Muaro Jambi Abdul Hamid Resmi Buka MTQ Ke-4 Tingkat Desa Pudak

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Penjabat Bupati Muaro Jambi yang diwakili oleh Asisten III Abdul Hamid, S.Pd resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-4 Tingkat Desa Pudak, Rabu 4 September 2024 malam. Kegiatan MTQ Ke-4 Tingkat Desa Pudak tersebut terlihat sangat meriah dan antusias warga sangat tinggi. 

Pelaksanaan MTQ Ke-4 Tingkat Desa Pudak ini diawali dengan pelaksanaan pawai ta'ruf di sore harinya yang diikuti oleh semua kafilah 4 dusun di desa tersebut. 

Asisten III Setda Kabupaten Muaro Jambi Abdul Hamid menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf dari Pj Bupati Muaro Jambi yang tidak bisa hadir langsung di kegiatan tersebut karena tengah melaksanakan tugas luar yang tak bisa ditunda. 

"Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Desa Pudak, juga Panitia pelaksana dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ini, sehingga bisa terlaksana dengan meriah dan megah. Saya kira tadi tingkat kecamatan rupanya tingkat desa. Sungguh megah tingkat desa Pudak ini, ke depan kita harap terus meningkat," kata Abdul Hamid. 

Lebih lanjut Abdul Hamid menyampaikan pesan dari Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi agar pelaksanaan MTQ ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun bisa diimplementasikan ajaran Alqur'an dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi pagar bagi anak-anak generasi muda di masa depan. 

"Melalui kegiatan ini, memberikan motivasi untuk memberi perekat kepada anak kita untuk mengisi dan mengamalkan ajaran Alquran dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan bisa menjauhkan dari pengaruh buruk seperti minuman keras dan obat-obatan terlarang," kata Abdul Hamid.

"Kita juga harus bisa memanfaatkan tekhnologi agar digunakan ke hal-hal bermanfaat. Karena tekhnologi ini bagai dua mata pisau. Bisa memberikan manfaat maupun kemudharatan, untuk itu bijak-bijaklah menggunakannya," timpalnya.

Sementara itu Kepala Desa Pudak A Minto dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang sudah sukses melaksanakan pembukaan MTQ ke-4 yang berlangsung dengan meriah. 

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Kumpeh Ulu Sobri. Beliau juga turut kagum dengan antusiasme dan semangat baik para peserta maupun warga setempat. 

Camat Sobri berharap kegiatan MTQ ini bukan hanya sekedar lomba tapi juga sebagai tolok ukur sejauh mana ilmu yang didapat dari kitab suci Alqur'an diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari sama-sama kita belajar memperbaiki diri, dan juga dengan kita menggemakan Alquran ini, bisa membawa keberkahan bagi masyarakat desa pudak karena dengan mencintai dan mempelajari alquran bisa menjadi tuntunan bagi kita," kata Sobri. 

Acara pembukaan MTQ malam ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Asisten III Setda Muaro Jambi. Tak sampai di situ, dalam pelaksanaannya menampilkan pembacaan ayat suci Alquran dari Qori Nasional dan Internasional Fadli Al Mahdi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Muaro Jambi Lukman SH dari partai PAN dan H. Asikin S. P dari partai Golkar. Keduanya dari Dapil II (Kumpeh Ulu-Kumpeh). Hadir juga camat Kumpeh Ulu Sobri SE, perwakilan Kapolsek Kumpeh Ulu dan Perwakilan Danramil 0416/Pijoan dan tamu undangan lainnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com