Breaking News

Semarak Kemerdekaan HUT RI Ke-79 Desa Kedemangan Gelar Berbagai Perlombaan

 


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Pemerintah Desa Kedemangan Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muaro Jambi menggelar berbagai perlombaan dalam rangka menyemarakkan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024.

Beragam perlombaan ini, diadakan di halaman sekolah Madrasah Tsanawiyah RT 07 Desa Kedemangan. Para peserta lomba dari masing-masing RT dalam wilayah Desa Kedemangan tampak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan perlombaan ini.

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Kedemangan Fadlan Nugraha mengatakan, bahwa kegiatan perlombaan yang diadakan oleh Pemerintah Desa Kedemangan ini dalam rangka untuk memeriahkan hari jadi Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024.

Antusias warga, kata dia, sangat tinggi dalam mengikuti beragam kegiatan perlombaan ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain bisa menghibur diri, juga dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama warga Desa Kedemangan," kata Fadlan Nugraha kepada pewarta.

Fadlan menyampaikan, adapun kegiatan yang diperlombakan yaitu, lomba panjat pinang, makan kerupuk, estafet balon, estafet tepung, bola sarung, memasukkan belut ke dalam botol serta berbagai perlombaan lainnya.

"Beberapa kegiatan yang diperlombakan pun beragam, tidak hanya sekedar jenis permainan tradisional saja, melainkan ada juga perlombaan yang mengundang gelak tawa dan keseruan antar sesama," sampainya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kedemangan Alpian mengatakan, bahwa selain kegiatan tradisional, Pemerintah Desa Kedemangan juga turut mengadakan turnamen bola Volly Kades Cup II tahun 2024.

Turnamen bola Volly ini, kata dia, sudah mulai diselenggarakan dari tanggal 5 Agustus kemarin.

"Dengan diadakannya beragam perlombaan ini,diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar pemuda dan warga Desa dari Rt.01 sampai Rt.09 Desa Kedemangan," tandasnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com