Breaking News

Pasca Diserang Warga, Personil Polsek Kumpeh Menghilang

 


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Kantor Polisi Sektor (Polsek) Kumpeh yang berada di Kelurahan Tanjung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi hancur diamuk warga. 

Berdasarkan video yang didapatkan, terlihat pecahan kaca, kursi maupun fasilitas lainnya yang berada di Kantor Polsek Kumpeh tersebut terlihat berserakan akibat diamuk warga.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kantor polisi ini diserang oleh warga yang tak terima dengan penangkapan seorang warga Kelurahan Tanjung Kecamatan Kumpeh.

Mengamuknya warga bukan masalah ada seorang warga yang diamankan. Namun, tahanan tersebut meninggal didalam sel. Dia meninggal karena diduga bunuh diri didalam sel tahanan Polsek tersebut. 

Warga setempat yang namanya tidak ingin disebutkan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian ini terjadi pada Kamis (05/9/24) dini hari.

"Banyak orang yang nyerang ke Polsek tu," kata warga setempat.

Namun demikian dirinya tak tau persis apa permasalahan inti sehingga masyarakat mengamuk, namun yang jelas ada warga yang diamankan kemudian bunuh diri di dalam sel.

"Yang diamankan itu diduga pelaku pencurian di SD 35 tanjung," sampainya.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram mengatakan, bahwa saat ini pihak Kepolisian sedang melakukan penyelidikan tentang kejadian yang terjadi di Kantor Polsek Kumpeh tersebut.

Saat ini, kata dia, pihak Kepolisian sedang melakukan upaya autopsi untuk mengetahui penyebab kematian yang menimpa tahanan tersebut. 

"Kita sedang dalami, personil yang berkaitan dengan peristiwa tersebut sedang kami cari, karena menghilang sejak kejadian. Kami juga sedang lakukan otopsi untuk mengetahui yang sebenarnya terjadi. Jadi saya belum bisa beri keterangan apa-apa kita juga lagi cari data dan informasi," katanya. 

Pria berpangkat dua Melati itu mengatakan, bahwa saat ini pihak Kepolisian sedang memperbaiki hubungan Polsek dengan warga setempat.

"Personil yg terkait peristiwa tersebut menghilang sejak kejadian, jadi kami saat ini hanya andalkan hasil autopsi," tandasnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com