Breaking News

Kadis Pendidikan Muaro Jambi Bagi-bagi Seragam Sekolah Gratis

 

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muaro Jambi serahkan bantuan seragam sekolah gratis pada satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Wilayah Muaro Jambi.

Penyerahan bantuan seragam sekolah gratis ini dilaksankan di SD Negeri 238/IX Nyogan Sugandi Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi.

Kepala Disdikbud Muaro Jambi Firdaus mengatakan, bantuan yang diserahkan oleh pihak Disdikbud Muaro Jambi ini berupa perlengkapan sekolah seperti baju, tas, ikat pinggang dan kelengkapan lainnya.

Bantuan ini, kata dia, diharapkan dapat menumbuhkan semangat belajar bagi para siswa-siswi untuk menempuh pendidikan di tingkat sekolah dasar.

"Hari ini saya menyerahkan langsung seragam sekolah untuk siswa siswi di SD Negeri 238 nyogan sugandi. Dengan bantuan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat bagi siswa untuk lebih giat belajar menempuh pendidikan sekolah dasar," kata Firdaus kepada pewarta, Sabtu (21/9/24) sore.

Firdaus menyampaikan, bahwa bantuan seragam sekolah gratis ini merupakan sebuah program dari Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muaro Jambi.

Bantuan ini, katanya, nantinya juga akan dibagikan kepada para siswa-siswi Sekolah Dasar yang tersebar di seluruh Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten berjuluk bumi Sailun Salimbai ini. 

"Ada ratusan seragam yang kita berikan kepada siswa yang tersebar di beberapa sekolah di Kabupaten Muaro Jambi," sampainya.

Mantan Sekretaris Disdikbud ini turut berpesan kepada para orang tua murid untuk dapat memberikan motivasi kepada anaknya agar semangat dalam menempuh pendidikan, terutama pada jenjang Sekolah Dasar. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik generasi emas bangsa dengan penuh kesabaran. Kami berkewajiban bagaimana untuk meningkatkan kompetensi guru dan kesejahteraan guru," katanya.

Salah satu siswa penerima bantuan seragam sekolah gratis ini turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Disdikbud Muaro Jambi atas bantuan yang telah diserahkan ini.

"Kami sangat senang bang, bisa bertemu langsung Bapak pendidikan dan menerima seragam sekolah. Terima kasih pak Firdaus, kami berjanji untuk semangat mengikuti pembelajaran di sekolah," kata salah satu murid SD Negeri 238/IX Nyogan Sugandi. 

Pantauan di lapangan, kedatangan Kepala Disdikbud Muaro Jambi ini disambut antusias oleh para guru serta siswa-siswi SD Negeri 238/IX Nyogan Sugandi.

Tidak hanya datang menyerahkan bantuan, ayah tiga anak ini juga turut berdialog serta memberikan motivasi kepada anak-anak murid Sekolah Dasar tersebut agar lebih giat lagi dalam menimba ilmu. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com