Breaking News

Hadapi Pilkada Serentak, AJB Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos dan Cerdas Memilih Pemimpin

GERBANGINFORMAAI.COM, JAMBI - Ketua Aliansi Jurnalis Batanghari mengimbau masyarakat Jambi, khususnya para pemilih pada Pilkada serentak 2024 agar menjadi pemilih cerdas dengan tidak termakan informasi hoaks apalagi turut menyebarkan berita-berita hoaks atau konten negatif lainnya.

Ketua Aliansi Jurnalis Batanghari Bambang Erwanto, SE saat dikonfirmasi mengatakan Pilkada Serentak tahun 2024 ini hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk menentukan calon pemimpin yang dapat diharapkan di masa mendatang.

Bagi penggiat Media Online dan Media Sosial katanya, untuk bijak menggunakan dan menulis berita hingga mendapatkan hasil yang positif. 

"Saya juga Mengajak kepada seluruh penggiat media online dan media sosial siap mensukseskan pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Jambi dengan tidak mengupload konten negatif dan provokatif. 

"Mari kita jadi pemilih cerdas hingga melahirkan pemimpin yang berkualitas,” sebut nya.

Ketua Aliansi Jurnalis Batanghari ini juga tidak ingin Pemilu 2024 menjadi momen yang negatif buat keutuhan masyarakat dan bangsa. Meskipun ada perbedaan pendapat, katanya, itu biasa. Tapi jangan sampai mengarah pada ujaran kebencian.

"Penyebaran disinformasi dan misinformasi itu memberikan efek negatif buat masyarakat," katanya 

Di era perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, media sosial dan media online menjadi salah satu wadah dan jalan mempromosikan diri. 

"Jangan gunakan Media Sosial dan Media Online untuk menyebar hoaks, konten negatif maupun provokatif. Stop konten hoaks dan provokatif," katanya. 

Tak lupa, beliau juga mengingatkan bagi semua pihak agar berhenti mengunggah konten-konten provokatif. Baik menggunakan akun asli ataupun akun-akun palsu. 

"Stop gunakan aplikasi dengan akun-akun anonim untuk menyebar hal-hal negatif dan berbau provokatif. Kita ingin agar pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan damai aman dan lancar," katanya. 

"Kepada para pegiat medsos, mari kita bijak bersosial media. Ayo sama-sama kita ciptakan Pilkada yang sejuk dan damai di Provinsi Jambi ini," timpalnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com