Breaking News

BBS Dipilih Jadi Ketua Dewan Pertimbangan APINDO Provinsi Jambi Periode 2024-2029

 



GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Bambang Bayu Suseno (BBS) resmi dipilih menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi Jambi,  masa bakti 2024-2029.

Dalam sambutannya BBS menyampaikan ke depan Apindo harus bisa selaras dan sejalan dengan program dari pemerintah baik di daerah maupun di pusat .

 ''Saya sepakat dengan apa yang disampaikan oleh ketua Apindo tadi bu Sinta bahwa program-program kita ke depan harus selaras dengan pemerintah, '' tutur BBS.

BBS juga mengapresiasi kinerja dari ketua terpilih APINDO Jambi John Kennedy yang juga menjabat di periode sebelumnya.

Menurut BBS, John Kennedy selama memimpin sudah banyak melakukan kolaborasi dengan semua pihak. Sehingga berperan penting terhadap peningkatan investasi hari ini. 

"Tadi beliau juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi melebihi dari rata-rata nasional," ujarnya. 

Mantan anggota DPRD Provinsi Jambi itu mengatakan APINDO kedepannya juga harus bisa mengambil peran dalam menjaga pertumbuhan ekonomi Jambi tetap tinggi.

BBS mencontohkan dalam soal investasi, jika investasi masuk, maka peluang kerja juga pasti ikut ada. Kendati begitu, semua persiapan perlu disiapkan sedini mungkin.

"Kesiapan SDM-nya, kesiapan perizinan kemudian, kenyamanan dan keamanan itu penting. Karena proses-proses ini mendukung kinerja ekonomi daerah,'' katanya. 

BBS menambahkan, APINDO menjadi sebuah keluarga besar yang harus berperan penting dalam menguat ekonomi daerah di provinsi Jambi.

Pria yang akrab disapa BBS ini terpilih lewat pelaksanaan musyawarah provinsi (Musprov) ke-5 yang digelar di hotel Luminor Kota Jambi, Kamis (26/09).

Selain BBS, John Kennedy juga dipercaya kembali sebagai ketua harian dewan pertimbangan provinsi. Dalam sambutannya John Kennedy mengatakan bersyukur atas terselenggaranya Musda APINDO Tingkat provinsi Jambi yang bisa berjalan dengan lancar.

''Saya John Kennedy bersama ketua Dewan Pertimbangan pak BBS mengucapkan puji syukur kepada Allah, karena sudah terbentuknya formatur ini dan berharap kedepannya APINDO Provinsi Jambi bisa berjalan lebih baik dan silaturahmi kerjasama dengan kementerian atau kelembagaan terkait terus berjalan,'' tegasnya.

Musprov dibuka secara langsung oleh ketua APINDO Pusat Sinta Kamdani dan jajaran pengurus APINDO. (Jun)



© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com