Breaking News

Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Tahun 2024

 

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi, Habibah Najmi, SE., menghadiri pembukaan Festival Batanghari tahun 2024 yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Pinang Masak pada, Jumat Malam (5/7/2024) kemarin.

Festival Batanghari 2024 dengan berbagai kegiatan menarik yang mengangkat tema 'kekayaan budaya dan tradisi daerah' dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi, Al-Haris.

Festival Batanghari yang dibuka Gubernur Jambi, Al Haris, akan berlangsung selama empat hari dan menyuguhkan beragam acara, yakni, Parade Kapal hias menampilkan kapal-kapal yang dihias dengan indah, mengarungi sungai Batanghari dengan penuh warna dan keceriaan, Parade Tari Tradisi menampilkan tarian-tarian tradisional dari berbagai daerah di Jambi menggambarkan kekayaan budaya dan sejarah yang diwariskan secara turun-temurun. 

Selanjutnya Pesona budaya negeri melayu seribu candi menyuguhkan berbagai aspek budaya Melayu yang khas dan menawan, Melek Pariwisata Program edukasi pariwisata yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang potensi wisata di Jambi, Gerakan Batanghari Bersih Kampanye lingkungan untuk menjaga kebersihan sungai Batanghari dan sekitarnya.

Selain itu juga ada program Parade Karya Desainer Jambi Menampilkan karya-karya desainer lokal yang memadukan tradisi dan modernitas, dan Parade Band Penampilan dari berbagai band lokal yang akan menghibur pengunjung dengan musik-musik yang enerjik, serta Pameran Karya Kreatif Orang Jambi Menampilkan berbagai produk kreatif hasil karya masyarakat Jambi.

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Habibah Najmi, menyampaikan, kegiatan Festival Batanghari tahun 2024 ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk mempromosikan pariwisata yang ada di wilayah Provinsi Jambi.

"Seperti candi Muaro Jambi, kesenian dan budaya yang ada, selain itu juga bisa menggali segala potensi yang ada dan dimiliki Provinsi Jambi," katanya.

Habibah, berharap Festival Batanghari ini kedepannya mampu membawa dampak positif bagi Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Muaro Jambi.

"Semoga bisa menjadikan pariwisata sebagai sumber pendapatan ekonomi bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten MuaroJambi yang bergerak di bidang ekonomi kreatif," kata Habibah. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com