Breaking News

Keren!!..Seni Tari Tradisional Asal Provinsi Jambi Tampil Memukau Pada Hut DKI Jakarta ke-497 Tahun 2024

GERBANGINFORMASI.COM, JAKARTA -Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memanjakan warga Jakarta dengan mengelar berbagai acara dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-497 DKI Jakarta. Dalam momentum ini Provinsi Jambi ikut memeriahkan dan menampilkan seni tari yang berkolaborasi dengan sanggar seni batang terendam bajubang batang hari dengan sanggar tari sebiduk sedayung kota jambi, Sabtu (22/6/2024/).

Bertempat di Plaza Kori Agung di depan Museum Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, para peserta seni tari tradisional asal Provinsi Jambi tampil memukau dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Nazurah dan Lia yang merupakan peserta tari asal Jambi ini menyebut bahwa dirinya dan teman-teman merasa bangga dan bahagia bisa tampil mewakili Provinsi Jambi dalam rangka ikut memeriahkan hari ulang tahun Provinsi DKI Jakarta. Dengan penampilan ini pula, para peserta berharap masyarakat lebih bisa mengenal seni tradisional dari Provinsi Jambi.

Tentunya kami sangat bangga bisa mewakili Provinsi dalam acara memeriahkan HUT DKI Jakarta Ke-497 ini," Ungkap Nazurah Peserta Tari Asal Jambi.

Ditambahkan lia yang juga merupakan peserta dimana dirinya berpesan agar para pemuda dan pemudi jambi untuk lebih mencintai tari tradisional dan lebih diperkenalkan kepada masyarakat luas.

"Pesan kami kepada teman-teman untuk lebih mencintai tradisi dan lebih memperkenalkan kepada halayak luas" tambah lia peserta tari jambi.


Sementara itu Puji lestari pimpinan sanggar sekaligus koreografer Provinsi Jambi dalam hal ini merasa bahagia sekali karena anak-anak tampil dengan perfom yang baik dan sukses. Dan ini berkat persiapan yang matang dan hari ini 4 tarian yang di tampilkan seperti tari basaleh, tari baumo, tari madu sialang dan tari gadis melayu jambi yang diikuti oleh 32 orang peserta tampil memukau di acara tersebut.

"Saya sangat merasa bangga sekali karena bisa memperkenalkan tari tradisional daerah jambi dalam rangka HUT DKI Jakarta di taman mini Indonesia indah," kata Puji lestari.

Lebih lanjut puji lestari juga menyampaikan motivasi kepada anak-anak yang tampil hari ini agar lebih mencintai dan mempelajari sejak dini tari tradisi atau budaya tradisi jambi untuk lebih dikenal secara kanca nasional maupun internasional. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com