Breaking News

Gelar Rapat Paripurna, DPRD Provinsi Jambi Bentuk Pansus LKPJ Gubernur Tahun 2023

 


GERBANGINFORMASI.COM, PROVINSI JAMBI - DPRD Provinsi Jambi menggelar rapat paripurna di Ruang Rapat Utama Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Kamis, (25/04).

Rapai itu dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Faizal Riza dan dihadiri oleh Gubernur Jambi, Dr. Al Haris, Pimpinan dan Anggota DPRD, serta Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Adapun agenda dari rapat paripurna itu ada tiga hala. Diantaranya ialah Penyampaian Tanggapan Eksekutif Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terkait Pembahasan LKPJ Gubernur TA. 2023, Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Perubahan RPJMD Provinsi Jambi Tahun 2021-2026, serta Pembentukan Pansus LKPJ Gubernur Jambi TA 2023.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jambi menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi terkait dengan LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2023 yang telah disampaikan oleh pihak dewan dalam paripurna sebelumnya.

Menanggapi dan menjawab apa yang ditanyakan itu, Gubernur memaparkan keberhasilan yang telah dicapai pemerintah provinsi Jambi dalam masa kepemimpinannya bersama H. Abdullah Sani sebagai Wakil Gubernur.

Keberhasilan itu meliputi pembangunan infrastruktur, pendidikan, perekonomian, kesehatan, serta kesejahteraan masyarakat.

Berkaitan dengan Penurunan Kemiskinan, capaian Persentase Penduduk Miskin di Provinsi Jambi Tahun 2023 sebesar 7,58 %, dan telah melampaui target yang ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi

“Pencapaian yang di rilis oleh Badan Pusat Statistik menunjukkan hasil cukup menggembirakan dan bila kita lihat dari kurun waktu selama periode 2004-2023, secara umum tingkat kemiskinan di perkotaan dan perdesaan mengalami penurunan angka terendah pada tahun 2023,” kata Gubernur.

“Terkait itu, kami akan terus berupaya untuk memaksimalkan penurunan angka kemiskinan di kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, walaupun masih terdapat 3 kabupaten yang masih relatif tinggi dan masih berada diatas angka kemiskinan nasional,” pungkasnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com